Sabtu, 16 Februari 2013

Mobil Ini Kembali Pimpin Pasar Hatchback Tanah Air

Mobil Ini Kembali Pimpin Pasar Hatchback Tanah AirBulan pertama di 2013, mobil ini kembali menjadi pemimpin pasar di kelas hatchback di Indonesia dengan 45% pangsa pasar.


Sejak peluncuran model terbaru pada 22 Januari 2013, Honda Jazz langsung mencatat angka penjualan 2.337 unit dan menjadi penyumbang utama untuk penjualan Honda pada Januari 2013.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2004, secara total Jazz telah mencatat angka penjualan 196.184 unit dan menjadikannya model hatchback dengan penjualan tertinggi di Indonesia, serta angka penjualan yang terus mengalami peningkatan pada setiap tahunnya.

Dengan tren penjualan yang tetap konsisten, diperkirakan penjualan Jazz akan menembus angka 200 ribu unit di bulan ini.

“Selain sebagai tulang punggung dari produk kami, Honda Jazz juga menjadi kebanggaan karena merupakan model yang diproduksi di Indonesia. Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 2004, Jazz telah memantapkan posisinya sebagai yang terdepan di kelas hatchback dalam hal performa, fitur yang inovatif, hingga utilitas yang tinggi,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada media, Kamis (15/2).

Sementara produk Honda lainnya, All New CR-V mencatat penjualan sebanyak 1.891 unit sepanjang bulan pertama tahun ini, dengan pangsa pasar 30% di kelas SUV.

Untuk kelas MPV, Honda Freed berhasil mencatat penjualan sebesar 922 unit dengan pangsa pasar 7% di kelas MPV. Sedangkan di kelas MPV premium All New Odyssey terjual sebanyak dua unit pada bulan Januari lalu.

Kemudian di segmen city car, Honda Brio terjual sebanyak 444 unit di bulan Januari dan meraih pangsa pasar sebesar 21%. Pada 2012 lalu, Brio menutup tahun dengan menjadi market leader di kelas city car dengan penjualan 8.002 unit dan pangsa pasar sebesar 19%.

Dari segmen sedan, Honda telah berhasil menjual sebanyak 150 unit sedan di bulan Januari 2013 dengan pangsa pasar sebesar 7.7%. Diantaranya New Honda City menjadi penyumbang terbesar di segmen sedan Honda, dengan mencatat penjualan sebanyak 96 unit di bulan Januari lalu, dengan pangsa pasar 31% di kelas mini sedan.

Selain itu, New Honda Civic terjual sebanyak 53 unit pada bulan Januari lalu dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 29% di kelas small sedan. Sedangkan di kelas medium sedan, Honda Accord terjual sebanyak satu unit pada bulan Januari.

Secara total, Honda mencatat angka penjualan 5.746 unit dan menguasai 5,9%pangsa pasar pada Januari 2013.

Keyword : spesifikasi honda jazz, harga honda jazz, honda jazz rs, kredit honda jazz, honda jazz 2008, toyota yaris, honda mobil, ford fiesta
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi Terbaru Masakini Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Situsme Sponsored by Surur Blog