Rabu, 20 Februari 2013

Apple Diserang Hacker!

Apple Diserang Hacker!Apple mengumumkan bawa para peretas baru saja menginfeksi beberapa Macintosh milik karyawan Apple. Benarkah?


Apple, pada Selasa (19/2), mengatakan komputer-komputer mereka diserang oleh peretas yang sebelumnya pernah menyasar Facebook. Namun serangan tersebut, menurut Apple, tidak berhasil mencuri data-data yang mereka miliki.

Dari laporan yang diterima Ubergizmo, Apple kini sedang memperbaiki piranti lunaknya untuk mengidentifikasi dan memperbaiki komputer yang terinfeksi. Sistem yang terinfeksi dilaporkan telah berhasil diidentifikasi dan dipisahkan dari jaringan internal.

Peretas yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengeksploitasi bug di piranti lunak Java Oracle, yang digunakan sebagai plug-in pada web browser.

Serangan malware terbaru ini tidak hanya ditujukan pada Apple, tetapi beberapa perusahaan lainnya juga, seperti Facebook, Twitter, New York Times, Washington Post dan Wall Street Journal.

Perangkat besutan Apple kerap diklaim sebagai sistem komputer yang paling aman dari serangan malware dan virus, namun dari beberapa kasus sepertinya ini bukan karena kekebalan dari sistem operasinya.

Oleh karena itu, selama beberapa waktu para peretas lebih memfokuskan untuk meretas komputer-komputer Microsoft Windows yang dianggap lebih rentan untuk dieksploitasi, dibandingkan dengan milik Apple.

Namun, seiring dengan Apple saat ini yang memiliki pangsa pasar yang lebih besar dibandingkan Microsoft, para peretas sepertinya bakal lebih memfokuskan perhatian mereka pada produk-produk Apple.

Keyword : harga apple, apple laptop, apple ipad, apple store, apple itunes, apple 5, apple 4s, apple trailer
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi Terbaru Masakini Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Situsme Sponsored by Surur Blog