Kamis, 21 Februari 2013

Sony Umumkan Kehadiran PlayStation 4

Sony Umumkan Kehadiran PlayStation 4Sony baru saja mengumumkan generasi berikut konsol pemainan mereka, PlayStation 4, dalam sebuah ajang di New York, AS.


Generasi konsol game terbaru Sony, PlayStation 4, resmi meluncur. Perusahaan asal Jepang itu mengumumkan kehadiran penerus PlayStation 3 itu dalam acara di New York pada Rabu malam (20/2) waktu setempat, atau Kamis pagi (21/2) waktu Indonesia.

Hingga saat ini, Sony masih belum memamerkan bentuk dari perangkat ini. Namun Sony sudah memberikan sedikit bocoran dari segi spesifikasi yang akan diusung oleh PS4.

Konsol game teranyar dari Sony ini disebutkan berbasiskan arsitektur PC. Produk ini akan dipersenjatai prosesor berbasis X86, graphics card (GPU) dengan gaya PC, dan memori unified 8GB GDDR5.

Dilansir Reuters, Sony juga memperkenalkan kontroler baru yang dibuat khusus untuk PS4 ini.

Menurut Mark Cerny, Lead System Architect PlayStation 4, kontroler terbaru yang dijuluki sebagai 'DualShock 4' memiliki touch pad. Sony pun mempersiapkan segala hal dengan matang untuk meluncurkan produk terbarunya itu.

Kontroler ini memiliki bentuk yang sama dengan bocoran yang sempat beredar di dunia maya beberapa hari lalu. Di bagian tengah atas kontroler ini terdapat sebuah komponen yang mampu memancarkan cahaya. Warna pendaran cahaya tersebut mirip dengan kontroler gerak Sony, Move.

Nantinya, dengan memanfaatkan kamera 3D yang akan dilengkapi pada setiap PS4, kontroler ini juga dapat digunakan untuk mengenali gerakan si pemain.

Pada kontroler baru ini juga terdapat sebuah tombol yang dinamakan 'share'. Dengan menekan tombol tini, pengguna dapat membagikan cuplikan game yang dimainkan secara streaming kepada pemain lain.

Selain itu, para pengguna juga dapat memainkan game PS4 melalui PS Vita dengan sebuah fungsi yang disebut sebagai 'remote play'.

PlayStation 4 akan melanjutkan PlayStation 3, yang mulai dijual pada 2006 dan telah terjual 75 juta unit. PS4 juga akan berkompetisi dengan Microsoft Xbox 720 dan Nintendo Wii U.

Dalam perhelatan di New York itu Sony juga mengkonfirmasi sejumlah game seperti Destiny dari perusahaan pengembang Bungie, yang meliputi konten eksklusif untuk PS4. Judul game pengembang itu sebelumnya, Halo, membantu memicu penjualan untuk platform Xbox.

Sony belum mengumumkan harga dari PS4 ini. Namun, perusahaan raksasa elektronik asal Jepang ini berjanji untuk menghadirkan perangkat tersebut pada musim liburan atau akhir 2013.

Keyword : harga playstation 4, playstation 4 wikipedia, playstation 4 release, playstation 3 games, playstation 4 kaskus, playstation 4 console, playstation 4 release date, playstation 4 youtube
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi Terbaru Masakini Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Situsme Sponsored by Surur Blog