Minggu, 17 Februari 2013

Jeep Akan Hadirkan Wrangler Bermesin Diesel?

Jeep Akan Hadirkan Wrangler Bermesin Diesel?Jeep akan membuat varian Wrangler bermesin diesel, tetapi itu tergantung dari bagaimana reaksi konsumen terhadap versi diesel dari Grand Cherokee.


Pada awalnya, Jeep membatasi penggunaan mesin diesel hanya untuk tiga varian dari Grand Cherokee terbaru, yaitu Limited, Overland dan Overland Summit. Namun CEO Jeep Mike Manley mengatakan bahwa ada kemungkinan mesin diesel juga disematkan pada Wrangler.

"Konsumen Wrangler banyak yang menginginkan versi diesel. Wrangler jelas menjadi target untuk dibuat versi diesel, setelah kita melihat reaksi konsumen terhadap versi diesel dari Grand Cherokee," ujarnya seperti dikutip dari LeftLaneNews.

Menurut Manley, mesin diesel pada Wrangler itu rencananya akan dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Sebagai perbandingan, Wrangler saat ini ditawarkan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis lima percepatan.

Mengapa mesin diesel membuat sangat bermanfaat untuk Wrangler? Minimal ada tiga hal yang menjadi alasan utamanya.

Pertama, ada manfaat dalam segi keekonomisan bahan bakar. Yang kedua, Wrangler adalah mobil paling laku dari semua model Jeep maupun Chrysler secara keseluruhan. Dengan bahan bakar yang lebih irit, tentu akan lebih meningkatkan penjualannnya.

Sedangkan alasan yang ketiga, sebagai mobil yang lebih cocok untuk medan offroad, torsi low-end yang melekat pada mesin diesel sangat membantu kinerjanya. Dikombinasikan dengan gearing khusus yang ditawarkan di Wrangler Rubicon, versi dieselnya akan lebih mumpuni dalam mengarungi medan offroad.

Jka nanti diluncurkan, untuk model yang dijual global nanti, Jeep akan menawarkan Wrangler dengan mesin diesel berkapasitas 2.800 cc empat silinder.

Sementara mesin diesel berkapasitas 3.000cc enam silinder seperti yang digunakan di Grand Cherokee sepertinya lebih cocok untuk konsumen di wilayah utara AS.

Keyword : jeep wrangler indonesia, jeep wrangler dijual, harga jeep wrangler, jeep wrangler rubicon, jeep wrangler unlimited rubicon, jual wrangler, 4x4 jeep wrangler, harga wrangler
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi Terbaru Masakini Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Situsme Sponsored by Surur Blog