Minggu, 17 Februari 2013

Remaja 18 Tahun Ini Bikin Replika Toyota Supra

Remaja 18 Tahun Ini Bikin Replika Toyota SupraMengakali mobil impian yang sangat jarang ada di negaranya, remaja Denmark berusia 18 ini membuat replika Toyota Supra dari sebuah Toyota Celica. Seperti apa jadinya?


Toyota Supra generasi keempat (1992-2002) adalah komoditi langka saat ini. Sebagai contoh, hanya ada delapan unit yang terdaftar dijual di eBay. Sebuah Toyota Supra dengan kilometer rendah dan kondisi baik bisa dibandrol US$40 ribu, atau bahkan lebih.

Mengakali kelangkaannya tersebut, seorang remaja berusia 18 yang berasal dari kota Skjern, Denmark, bernama Daniel, membuat replika dari Toyota Supra.

Hasilnya terlihat sangat sangat mirip dengan mobil sport yang sempat menjadi andalan Toyota selama bertahun-tahun tersebut. Tak mau sekadar mirip dengan Supra, ia pun memodifikasi mobilnya tersebut, demikian dilansir CarScoop.

Daniel mengaplikasikan body-kit di sekujur bodi mobilnya dan baluran warna merah yang menjadi warna favorit dari Supra, sehingga tampilannya terlihat lebih dinamis. Ia juga menyematkan perangkat intercooler dan air scoop di bagian kap mesinnya.

Tak lupa velg aftermarket berukuran 19 inci yang dibalut dalam ban berukuran 235/35 dan 265/30 di bagian depan dan belakang. Namun sayangnya ia tidak membuat bentuk spoiler belakang yang menjadi salah satu dari Toyota Supra versi standar.

Remaja ini juga meningkatkan kinerja mobil melalui sejumlah perubahan di sektor mesin, dimulai dengan mesin turbocharger 2.0 liter yang diambil dari Toyota Celica GT-four.

Untuk saluran pembuangannya ia mengaplikasikan knalpot besutan HKS, dan suspensi Eibach sport di sektor kaki-kakinya berikut perangkat pengereman yang lebih mumpuni.

Setelah semua modifikasi tersebut, Toyota Supra replika ini disebut dapat menghasilkan 297 tenaga kuda. Toyota Supra replika ini saat ini dihargai olehnya senilai US$12 ribu atau sekitar Rp115 juta.

Toyota Supra masih menjadi favorit bagi sebagian orang hingga saat ini, beberapa orang menyebutnya sebagai salah satu model Toyota yang 'timeless' dan sangat mudah dan menarik untuk dimodifikasi.

Menanggapi hal tersebut, kini Toyota sedang berkolaborasi dengan BMW untuk menciptakan versi baru dari Toyota Supra.

Keyword : toyota supra twin turbo, toyota supra rz, toyota supra dijual, harga toyota supra, harga toyota supra 2011, toyota supra 2009, toyota supra bekas, toyota supra 2012
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi Terbaru Masakini Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Situsme Sponsored by Surur Blog