Selasa, 12 Februari 2013

Mio GT, Skutik Anyar Yamaha Dibandrol Rp13,2 Juta

Mio GT, Skutik Anyar Yamaha Dibandrol Rp13,2 JutaAnggota terbaru dari keluarga skuter matik (skutik) Yamaha Mio kembali hadir. Dinamakan Yamaha Mio GT, skutik ini ditahbiskan Yamaha sebagai reinkarnasi Mio Sporty yang modern. Seperti apa?


Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Mio GT, Selasa (12/2) di Jakarta. Disebutkan Mio GT merupakan motor Yamaha pertama mayoritas desain yang dikerjakan oleh insinyur Yamaha Indonesia.

Dinamai Mio GT, yang jika mengacu pada konsep desain, GT artinya 'Gentle & Tough' dan dari teknologi canggihnya bermakna 'Great Technology'. Mio GT merupakan motor injeksi keenam Yamaha setelah Vixion, Mio J, Mio Soul GT, Jupiter Z1 dan Xeon RC.

"Mio GT ditujukan untuk orang yang benar-benar ingin tampil dengan gaya yang berbeda, bukan sekadar ingin ikut-ikutan," papar Yoichiro Kojima Presiden Direktur YIMM.

Desain Mio GT sangat ramping, sporty dan modern. Lebih dari 50% konsep desainnya merupakan kreasi insinyur Yamaha Indonesia. Bentuk flasher headlamp-nya agresif dengan Aerodynamic Grill Accent, hasil evolusi dari Mio Sporty yang merupakan raja motor matik di Indonesia.

"Inilah motor Yamaha pertama yang desainnya lebih banyak dikerjakan insinyur Yamaha Indonesia. Sebelumnya mereka juga berkontribusi di motor-motor Yamaha lainnya tapi tidak sedominan pada Mio GT. Karenanya, Mio GT sangat Indonesia hasil sentuhan insinyur-insinyur pilihan Yamaha Indonesia yang sudah beberapa tahun menimba ilmu di Yamaha Jepang."

Dengan speedometer bernuansa karbon, colored shock breaker, serta velg racing dengan pinstripe semakin menguatkan kesan sporty pada Mio GT.

Yamaha Mio GT didukung dengan teknologi pengereman Smart Lock System yang sangat praktis dan aman di berbagai kondisi jalan. Kunci kontaknya juga berfungsi ganda untuk keamanan dan lampu otomatis menyala saat kunci diputar.

Skutik anyar Yamaha ini juga dilengkapi bagasi yang besar sehingga dapat menyimpan tas, jas hujan dan peralatan lainnya.

Yamaha Mio GT dibekali mesin 4-langkah, 2-valve, berpendingin kipas dan berkapasitas 113cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm, sama seperti yang digunakan oleh Mio J.

Tiga teknologi unggulan dari Yamaha, YM-JET FI, DiAsil Cylinder dan Forged Piston disematkan untuk menghasilkan performa maksimal yang lebih kencang dan lebih irit bahan bakar hingga 30%.

"Mio J dan Mio GT adalah saudara kembar. Mio J diibaratkan seperti musik Pop dan Mio GT lebih diibaratkan seperti musik Rock n' Roll, lebih maskulin," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President Marketing YIMM.

Ditawarkan dengan harga Rp13,2 juta (OTR Jakarta), Yamaha Mio GT hadir dengan tiga varian warna yaitu White Knight, Red Spartan dan Black Warrior dengan stripping dan jok two-tones yang sporty.

Keyword : harga yamaha mio, yamaha mio cw, spesifikasi yamaha mio, yamaha mio soul, yamaha mio bekas, kredit yamaha mio, komunitas yamaha mio, jual yamaha mio
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi Terbaru Masakini Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Situsme Sponsored by Surur Blog