Sabtu, 09 Februari 2013

Alat Ini Dapat Deteksi HIV dalam Hitungan Menit

Alat Ini Dapat Deteksi HIV dalam Hitungan MenitAkhirnya alat medis yang dapat mendiagnosis sampel darah dengan cepat untuk berbagai penyakit ditemukan, salah satunya adalah untuk mendeteksi HIV. Seperti apa?


Dikenal sebagai mChip, ini adalah alat yang hanya memerlukan beberapa sentuhan jari untuk mendiagnosis status HIV dari pasien tertentu dalam hitungan menit saja.

Bagaimana cara kerjanya?

mChip akan menganalisis sampel darah sebelum mengirim data ke dalam catatan medis. Alat mChip dikembangkan oleh Samuel Sia, seorang profesor dari Columbia University.

"Idenya adalah membuat kelas pengujian diagnosa yang dapat diakses untuk pasien dalam situasi apapun di seluruh dunia dengan sangat cepat," tuturnya seperti dikutip dari Ubergizmo.

Saat dilakukan pengujian dengan pasien di negara Rwanda, dilaporkan bahwa mChip mencapai tingkat akurasi hampir 100%, yang merupakan sesuatu yang menakjubkan untuk perangkat yang berbentuk lebih seperti kartu kredit ini.

Biasanya, dibutuhkan beberapa hari atau bahkan beberapa minggu untuk melihat hasil diagnosanya, karena sampel perlu untuk diuji di laboratorium yang kredibel, sementara mChip meniadakan kebutuhan untuk melakukannya. Berarti ini merupakan penemuan besar bagi dunia kesehatan.

Keyword : makalah hiv, ciri-ciri hiv, gejala hiv, pengertian hiv, hiv dan aids, sejarah hiv, penularan hiv, penyebab hiv
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi Terbaru Masakini Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Situsme Sponsored by Surur Blog