Sabtu, 09 Februari 2013

Google Rayakan Imlek dengan Seekor Ular Merah

Google Rayakan Imlek dengan Seekor Ular MerahMenyambut Tahun Baru China yang jatuh pada esok hari, Google memasang Doodle dengan tema Imlek. Seperti apa?


Jika Anda mengakses Google hari ini, Sabtu (9/2), Anda langsung disambut dengan seekor ular berwarna merah.

Ular pada tampilan Google Doodle ini dapat Anda mainkan dengan menggunakan keyboard. Permainan ini mengingatkan kita dengan game Snake yang dulu sangat populer yang ada di hampir setiap ponsel besutan Nokia.

Tahun Baru China atau Imlek kali ini merupakan Tahun Ular yang jatuh pada hari Minggu besok, 10 Februari 2013. Itulah alasan utama mengapa Google menghadirkan ular di tampilan Doodle-nya hari ini.

Di Indonesia dengan negara yang memiliki penduduk etnis China, tahun baru dirayakan dan telah berakulturasi dengan budaya setempat. Demikian halnya juga terjadi di Singapura, Malaysia dan Filipina.

Di daratan China, tahun baru disebut juga Festival Musim Semi atau Sin Tjia. Jutaan orang melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman mereka untuk liburan merayakannya.

Hal ini menjadi momen pertemuan seluruh anggota keluarga sekali dalam setahun seperti layaknya umat Islam merayakan Lebaran.

Keyword : google mail, google earth, google gravity, google drive, google map, google book, google play, google adsense
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi Terbaru Masakini Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Situsme Sponsored by Surur Blog