Rabu, 13 Februari 2013

Dua Aplikasi Penghilang Galau Jelang Valentine

Dua Aplikasi Penghilang Galau Jelang ValentineJelang perayaan hari kasih sayang atau Valentine's Day, ada dua buah aplikasi mobile baru bagi para lajang yang ingin mencari pasangan. Seperti apa?


Kini para lajang dapat mencari pasangan untuk merayakan hari kasih sayang dengan menggunakan aplikasi mobile yang memungkinkan hubungan antara orang-orang yang punya ketertarikan satu sama lain.

Dengan aplikasi bernama Tinder ini, pengguna hanya perlu memilih profil orang yang lokasinya dekat dengan mereka dengan ketertarikan yang hampir sama. Jika sama-sama tertarik, aplikasi itu otomatis akan memulai menghubungkan keduanya dalam suatu percakapan.

Namun, jika tak ada respon dari orang yang dituju, maka ajakan untuk berkencan mereka hanya akan terlihat sebagai ajakan anonim.

"Ini membatasi perbincangan dengan orang-orang yang membuat Anda tertarik. Jadi percakapan itu diawali dari level yang sangat dalam," kata Sean Rad, salah satu pendiri dan CEO Tinder, seperti dikutip Reuters.

Disebutkan bahwa aplikasi yang tersedia unuk perangkat iPhone ini telah berhasil menjodohkan lebih dari 10 juta pasangan sejak pertama kali dirilis pada September 2012. Menurut pihak pengembangnya, pengguna aplikasi itu kebanyakan berusia 18 tahun hingga 30 tahun.

Selain Tinder, ada juga sebuah aplikasi serupa bernama Let's Date yang juga diperuntukan bagi pengguna iPhone.

Tidak hanya menampilkan foto, aplikasi yang baru diluncurkan pekan lalu di AS ini juga menyediakan informasi berupa minat dan hobi dari para pengguna Facebook.

"Tujuan kami adalah menciptakan aplikasi yang mirip dengan pengalaman di dunia nyata, seperti pergi ke pesta atau bar dengan orang-orang yang berpotensi memenuhi syarat," jelas Sehan Suhl, pendiri Let's Date.

Menurut Suhl, ide awal pembuatan aplikasi ini berasal dari rasa frustrasi para lajang yang merasa tidak puas dengan berbagai layanan perjodohan.

"Kami hanya menawarkan kepada Anda para lajang yang tersedia. Jadi yang Anda lakukan cukup mengiyakan atau menolak," katanya.

Aplikasi Let's Date hanya bisa dipakai oleh pengguna yang telah aktif di Facebook selama satu tahun dan memiliki minimal 50 teman.

Keyword : aplikasi komputer, aplikasi java, aplikasi facebook, aplikasi hp, aplikasi nokia, aplikasi android, aplikasi symbian, pengertian aplikasi
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi Terbaru Masakini Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Situsme Sponsored by Surur Blog