Rabu, 13 Februari 2013

Plastik Bakal Jadi Pengganti Tulang Patah?

Plastik Bakal Jadi Pengganti Tulang Patah?Universitas Southampton di Inggris melakukan pengembangan terbaru dari tulang yang terbuat dari plastik untuk mengganti dan menumbuhkan kembali tulang yang patah. Seperti apa?


Selama beberapa tahun, sejumlah lembaga penelitian menguji penggunaan implan sebagai sarana untuk menumbuhkan tulang di bagian tubuh yang mengalami cedera parah. Dan kebanyakan dari mereka mengembangkan bahan pengganti tulang yang berbasis dari kolagen.

Dilansir Gizmag, bahan plastik yang dikembangkan Universitas Southampton tersebut berbentuk seperti sarang lebah internal matrix yang memungkinkan darah untuk dapat mengalir di dalamnya. Sel-sel induk yang terbuat dari sumsum tulang yang berdekatan juga akan membantunya untuk dapat mengalir.

Sel-sel tersebut kemudian akan menjadi sel-sel tulang yang secara bertahap akan berkumpul dan mengganti material plastik tersebut sampai habis dengan tulang baru yang telah tumbuh. Prinsip kerjanya kurang lebih sama dengan bahan yang berbasis kolagen.

Dengan dipimpin Profesor Richard Oreffo, tim peneliti tersebut menggunakan teknik baru untuk mencampur dan menganalisis ratusan kombinasi plastik.

Mereka akhirnya memilih material yang terdiri dari tiga plastik non-toxic yang ringan, kuat dan memiliki permukaan yang dapat mendukung pertumbuhan sel induk tulang. Material plastik ini telah diuji pada hewan, menyusul percobaan pada manusia yang sedang direncanakan.

Dalam studi yang telah berlangsung selama tujuh tahun ini, Universitas Southampton menggandeng Universitas Edinburgh di Skotlandia sebagai mitra.

Keyword : jenis plastik, pengertian plastik, daur ulang plastik, kode plastik, bahaya plastik, biji plastik, plastik pp, plastik band
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi Terbaru Masakini Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Situsme Sponsored by Surur Blog